Monday, 29 December 2014

Liverpool vs Swansea City: Momen Kebangkitan The Reds




Hibola - Liverpool kembali akan diuji ketangguhannya di laga lanjutan Liga Inggris. Kali ini di pertandingan pekan ke-19, Liverpool akan menjamu Swansea City di stadion Anfield, Senin 29 Desember 2014. Liverpool dan Swansea sama-sama bertekad ingin mencari kemenangan kedua mereka berturut-turut di periode Natal ini.

Sebelumnya, Liverpool sukses memetik tiga poin krusial ketika bertamu ke markas Burnley berkat gol semata wayang Raheem Sterling.

Kemenangan pasukan Brendan Rodgers di Boxing Day ini membuat The Reds perlahan naik ke urutan sembilan klasemen sementara.

Sedangkan, Swansea di pertandingan sebelumnya juga berhasil unggul 1-0 atas Aston Villa. Berkat kemenangan ini, Swansea berhasil  merangsek ke posisi kedelapan klasemen sementara Liga Inggris.

Manajer Liverpool Brendan Rodgers mengaku puas dengan tambahan poin penuh yang sekaligus mengakhiri tiga laga terakhir tanpa kemenangan.

Rodgers juga percaya kemenangan di kandang Burnley bisa dikategorikan sebagai langkah maju dalam perbaikan Liverpool. Maklum, sejak awal musim ini timnya mendapatkan musim yang mengecewakan.

Dia juga memuji salah satu mantan pemainnya Garry Monk, yang justru kini mengambil kendali di Stadion Liberty secara permanen pada Mei lalu.

Setelah kemenangan atas Aston Villa, Rodgers merasa Monk telah mengikuti tradisi klub, yakni bermain sepakbola yang atraktif. "Ini adalah pertandingan yang sangat sulit. Saya tahu Swansea sangat baik," tambahnya.

Liverpool kemungkinan akan kehilangan Brad Jones. Ini menambah daftar pemain yang absen jangka panjang setelah Daniel Sturridge yang mengalami cedera paha, Jon Flanagan (lutut), serta Glen Johnson (pangkal paha).

Kemudian Rodgers juga harus melihat kondisi Joe Allen apakah fit untuk menghadapi mantan klubnya. setelah menderita ketukan. Begitu pula Dejan Lovren masih diragukan bisa tampil karena masih mengalami cedera paha.

Sementara itu, Swansea tampaknya harus bertanding tanpa Jefferson Montero, yang dipaksa keluar pada pertengahan babak pertama melawan Villa karena cedera hamstring jelas.

"Kita harus melihat tentang Jefferson. Kita tidak akan tahu untuk 24 sampai 48 jam ke depan sampai kita mendapatkan hasil scan," kata Monk.

"Mudah-mudahan itu tidak terlalu serius karena Jeff sangat fantastis bagi kami. Datang ke liga baru, dia sudah benar-benar baik. Mudah-mudahan dia tidak akan keluar terlalu lama."

bola.liputan6

0 komentar:

Post a Comment