Sunday, 18 January 2015

Persipura vs Persela: Pembuktian "Darah Segar" Mutiara Hitam





Hibola - Persipura Jayapura mengawali kiprahnya di ajang Surya Citra Media (SCM) Cup 2015 dengan menghadapi Persela Lamongan. Pelatih anyar Mutiara Hitam, Osvaldo Lessa, untuk mengujicoba seluruh penggawanya.

PSSI dan Surya Citra Media menggelar turnamen pemanasan bertajuk SCM Cup 2015 yang akan berlangsung pada 17 hingga 27 Januari 2015. Turnamen ini diikuti oleh delapan tim. Padang dan Malang didaulat sebagai tuan rumah.

Sempat menyatakan mundur, Persipura akhirnya bersedia mengikuti turnamen ini. Mutiara Hitam tergabung di Grup B bersama Arema Cronous, Mitra Kukar, dan Persela Lamongan. Persipura menjalani laga perdananya dengan bersua Persela di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (18/1/2015) WIB.

Selain untuk memantapkan persiapan tim, turnamen SCM Cup 2015 ini juga merupakan ajang pembuktian bagi pelatih anyar Osvaldo Lessa. Dia bukanlah orang baru di Persipura. Saat Jacksen F. Tiago menjabat sebagai pelatih, Lessa menjabat sebagai pelatih fisik.

“Di ajang SCM Cup akan menjadi ajang evaluasi tim untuk musim baru ISL. Jadi kami pasti akan menurunkan kekuatan terbaik kami. Ini akan menjadi saat yang bagus untuk tim," ungkap Osvaldo.

“Tim memang melakukan banyak perubahan, jika dibanding dengan musim lalu memang di musim ini kami banyak berubah.”

Ya, jelang bergulirnya Indonesia Super League (ISL) 2015, Persipura mendatangkan enam pemain baru. Mereka adalah Zulham Zamrun, Lancine Kone, Selsius Gebze, Ricardo Salampessy, dan dua pemain lokal asal Papua.

Sementara itu, Persela Lamongan tampil di SCM Cup 2015 tanpa pelatih definitif. Setelah ditinggalkan oleh Eduard Tjong di akhir musim, Persela belum memiliki pelatih pengganti. Penentuan pelatih baru akan dilakukan usai SCM Cup 2015.

“Manajemen memang tak mau gagal dalam proses pendekatan pada pelatih. Kami memang butuh kepastian dari calon pelatih itu, untuk melatih Persela di ISL 2015,” jelas Media Officer Persela Lamongan, Arif Bachtiar.

Beberapa nama pelatih sudah banyak yang dihubungkan dengan Persela. Tapi belum ada satupun nama pelatih yang mereka tetapkan untuk menjadi arsitek tim asal Jawa Timur ini

bola.liputan6

0 komentar:

Post a Comment