Sunday 8 February 2015

West Ham vs Manchester United: "Mangsa" Favorit Rooney




HiBola - Wayne Rooney bakal menjadi sorotan saat West Ham menjamu Manchester United malam nanti di Stadion Upton Park. Mengapa? Ini karena penyerang MU berusia 29 tahun ini ibarat jadi "momok" bagi West Ham.

Bagaimana tidak, dari 20 laga melawan West Ham di sepanjang kariernya, Rooney selalu cetak gol. Total sudah 18 gol yang digelontorkannya ke gawang West Ham sejak lakoni debut dengan MU.

Rooney pun berharap bisa lanjutkan teror ke gawang West Ham di laga nanti, sembari tentunya membantu MU mengemas 3 poin penuh. "Berikutnya laga tandang melawan West Ham, semoga bisa kembali rebut tiga poin," ucapnya di akun facebook resmi miliknya.

Rooney adalah kapten MU. Dia juga menjadi sosok yang tak tergantikan di MU sekarang ini. Bersama manajer MU Louis van Gaal, Rooney pun dipertegas posisinya sebagai gelandang. Di posisi ini, Rooney seakan jadi bebas untuk bergerak.

Meski berposisi di tengah, Rooney menjadi salah satu yang paling tajam di MU. Dia sudah mengemas 8 gol atau terpaut satu gol saja dari Robin van Persie. Apakah Rooney bakal kembali mencetak gol ke gawang West Ham? Pantas ditunggu aksinya karena West Ham memang "mangsa" favorit Rooney.

Sementara itu di kubu "The Hammers", julukan West Ham, manajer Sam Allardyce sepertinya bakal mengandalkan Diafra Sakho ketimbang Andy Caroll. Bukan apa-apa kondisi Caroll disebutkan sedang tidak fit sehingga kemungkinan bakal absen.

Selain itu, Sakho juga memang pencetak gol terbanyak di kubu West Ham. Dia sudah mencetak 8 gol. Dia juga menjadi penyelamat West Ham lolos ke babak kelima Piala FA, meski sempat dibayangi sanksi pencoretan dari FIFA karena diduga tidak membiarkan Sakho membela Senegal di Piala Afrika. Pada akhirnya, West Ham hanya didenda Rp 1,3 Miliar.

bola.liputan6

0 komentar:

Post a Comment