Sunday, 28 June 2015

Liverpool Resmi Lepas Coates ke Sunderland



HiBola – Pemain Liverpool Sebastian Coates telah resmi pindah ke Sunderland dengan nilai transfer 4 juta Euro (Rp 60 miliar), setelah selama satu musim menjalani masa pinjaman bersama klub berjuluk Black Cats. Coates dipermanenkan oleh Dick Advocaat setelah diberikan kepercayaan untuk mengamankan pertahanan skuatnya.


Seperti dilandir Squawka, Ahad (28/6), Coates hanya membuat 10 penampilan di Liga Primer Inggris, menyusul cedera yang dideritanya. Namun, di bawah manajer baru Dick Advocaat, pemain asal Uruguay itu mendapatkan kepercayaan lebih, setelah bermain enam pertandingan terakhir di kompetisi sebelumnya.


Coates memenangkan 59 persen pertandingan yang dijalaninya dan membantu klubnya untuk selamat dari degradasi. Kepindahaan ini seharusnya menjadi langkah positif Coates, yang tidak mendapatkan kesempatan dengan baik usai bergabung dengan the Reds pada 2011 silam.


Saat itu, ia tidak dapat bersaing dengan pemain -pemain sekelas Martin Skrtel, Mamadou Sakho, Dejan Lovren dan Kolo Toure. Hal itu sulit membuat penyerang mendapatkan waktu bermain di bawah asuhan Brandan Rodgers.


Sejak bergabung dengan Liverpool, ia hanya bermain sebanyak 24 pertandingan. Tapi saat itu Liverpool tidak memenangkan gelar Liga pada musim 2012. Coates merupakan salah satu pemain yang tergabung dalam skuat Uruguay pada Copa Amerika 2011, dan membawa Uruguay juara kala itu.





Liverpool Resmi Lepas Coates ke Sunderland

0 komentar:

Post a Comment