Sunday 2 August 2015

Kalahkan Lyon, PSG Juara Piala Super Perancis



HiBola – Gol dari Serge Aurier dan Edinson Cavani berhasil membawa Paris Saint-Germain menang atas Olympique Lyonnais, Minggu (2/8) dini hari WIB. Pasukan Laurent Blanc pun berhasil mengamankan gelar pertamanya musim ini dengan menjuarai Piala Super Prancis.


PSG langsung mendominasi di awal laga dan berhasil menciptakan satu tendangan bebas di tempat strategis setelah Marco Verratti dijatuhkan oleh Tolisso. Bola hasil tendangan bebas itu berhasil mengarah ke David Luiz dan eks bek Chelsea itu melepas tembakan yang berbelok karena membentur kepala Serge Aurier. Bola masuk ke gawang Lopes dan Aurier tercatat sebagai pencetak gol di menit 11 itu.


Enam menit berselang, giliran Edinson Cavani yang beraksi. Aurier kembali beraksi dan membelah pertahanan Lyon dengan umpan akuratnya untuk Zlatan Ibrahimovic. Zlatan langsung melepas tembakan keras, tapi Lopes masih mampu menepisnya. Bola muntah ternyata jatuh ke hadapan Cavani dan sang penyerang Uruguay langsung menggandakan keunggulan PSG dengan sepakannya.


Keunggulan PSG terus bertahan, sementara Lyon gagal membenahi performa mereka pasca jeda. Adapun suasana makin buruk ketika Maxime Gonalons mendapat kartu merah. Ia melakukan pelanggaran dan menginjak Zlatan. Wasit pun tak memberi ampun dan langsung mengusir Gonalons keluar lapangan.


Bermain dengan 10 orang dan tertinggal dua gol, Lyon tak bisa berbuat banyak dan dipaksa untuk bertahan oleh pasukan Blanc. PSG terus menekan, tapi tak mampu menambah keunggulan mereka. Adapun dua gol tersebut sudah cukup untuk membawa mereka menjuarai Piala Super Jerman.


Susunan Pemain


PSG(4-3-3) : Trapp; Aurier, Luiz, Silva, Maxwell; Rabiot, Matuidi, Verratti; Cavani, Lucas, Ibrahimovic.


Lyon(4-3-3) : Lopes; Jallet, Kone, Umtiti, Bedimo; Gonalons, Tolisso, Ferri; Benzia, Beauvue, Lacazette.





Kalahkan Lyon, PSG Juara Piala Super Perancis

0 komentar:

Post a Comment