Thursday, 8 October 2015

Loew Kuatkan Dukungan Untuk Klopp



HiBola – Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, menyuarakan dukungan kepada Juergen Klopp untuk menangani Liverpool. Loew melihat kesamaan antara Liverpool dan mantan klub Klopp, Borussia Dortmund.


Sebelum Klopp datang pada Mei 2008, Dortmund mengakhiri musim di posisi ke-13 Bundesliga. Berkat tangan dingin Klopp, Dortmund menanjak dan meraih trofi Bundesliga pada musim 2010-11 dan 2011-12.


Adapun Liverpool yang baru saja mendepak Brendan Rodgers, tengah menduduki posisi ke-10 klasemen sementara Premier League. Mereka cuma memenangi tiga dari delapan partai liga.


Di mata Loew, kemerosotan prestasi menjadi benang merah antara Liverpool dan Dortmund sebelum Klopp datang. Ada kesamaan antara Liverpool dan Borussia Dortmund,” katanya.


“Saya bisa mengetahui persis mengapa Liverpool menginginkan Klopp. Dia menjalani periode fantastis di Dortmund,” tutur Loew.


Klopp memang dikabarkan semakin dekat dengan Liverpool. ahkan, menurut media-media Inggris, The Reds bakal mengumumkan nama Klopp sebagai manajer anyar pada Jumat (9/10/2015).


Selain Loew, mantan gelandang Liverpool, Dietmar Hamann, sempat melontarkan dukungan untuk Klopp. Dinyatakan Hamann, Klopp bakal mampu mengangkat prestasi Liverpool, meski membutuhkan waktu.





Loew Kuatkan Dukungan Untuk Klopp

0 komentar:

Post a Comment