Monday, 18 April 2016

Berkata Kasar Ke Wasit, Vardy Terancam Sanksi



HiBola.com – Striker Leicester City, Jamie Vardy, terancam absen pada dua laga Premier League lantaran kartu merah yang diterimanya pada laga kontra West Ham United, Minggu (17/4/2016).


Vardy menerima kartu kuning kedua pada menit ke-56 setelah dianggap melakukan diving di kotak penalti lawan. Wasit Jonathan Moss pun langsung mengusir dia dari lapangan.


Tak terima dengan putusan itu, Vardy melakukan protes keras kepada Moss. Dia meluapkan emosi sambil mengumpat dan menunjuk-nunjuk ke wajah sang pengadil.


Sikap itu yang bisa memberatkan hukuman Vardy kian berat. Berdasar regulasi Premier League, seorang pemain akan terkena larangan sanksi sekali bertanding lantaran dua kartu kuning yang diterimanya dalam satu laga.


Namun, sanksi itu bisa semakin berat apabila Vardy terbukti bersalah dengan melakukan tindakan tak sopan kepada Moss. Striker tim nasional Inggris itu bisa terkena tambahan satu kali larangan bertanding plus denda.


Pihak Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dan Premier League masih akan menunggu laporan dari inspektur pertandingan dan Moss terkait insiden itu.


Terlepas dari kemungkinan sanksi tambahan, Vardy dibela sang manajer, Claudio Ranieri. Pelatih asal Italia itu menilai Vardy bukanlah tipe pemain yang mencari celah dengan berbuat curang di kotak penalti lawan.


“Vardy tak pernah melakukan diving. Dia bagus dan sangat cepat,” kata Ranieri kepada Telegraph, seusai pertandingan.


Ranieri lantas memeragakan dengan lengannya bahwa Vardy akan mudah terjatuh andai terkena sentuhan saja lantaran terlalu cepat.


“Saya tak tahu apakah dia layak dikeluarkan. Namun, dari bangku cadangan, saya melihat dia tak pantas diusir,” tuturnya lagi.


“Saya sangat sedih. Namun, bukan karena Vardy dikartu merah, melainkan karena dia tak bisa main pada laga selanjutnya (melawan Swansea City),” ucap Ranieri.


Pada laga tersebut, Vardy sempat membawa Leicester unggul terlebih dahulu pada babak pertama. Namun, kartu kuning kedua yang diterimanya pada babak kedua membuat West Ham bangkit.


Andy Carroll dan Aaron Cresswell bikin West Ham hingga menit-menit akhir pertandingan. Penalti Leonardo Ulloa pada pengujung laga akhirnya bisa menghindarkan Leicester dari kekalahan di kandang sendiri dan mengubah skor menjadi 2-2.


Leicester masih memimpin klasemen Premier League dengan 73 poin dari 34 laga. Tottenham Hotspur yang berjarak 8 poin di belakang Leicester punya kesempatan memangkas selisih angka andai menang di kandang Stoke City pada Senin (18/4/2016) malam.





Berkata Kasar Ke Wasit, Vardy Terancam Sanksi

0 komentar:

Post a Comment