Friday, 18 September 2015

Sejarah Baru Menanti Cristiano Ronaldo



HiBola – Cristiano Ronaldo berpotensi besar menciptakan sejarah pada akhir pekan ini. Megabintang Real Madrid itu kini memburu rekor Raul Gonzalez sebagai topskorer sepanjang masa klub.


Ronaldo saat ini sudah mencetak 321 gol di seluruh kompetisi sejak bergabung El Real pada musim panas 2009. Dengan baru mengemas 304 penampilan, pemain terbaik dunia tiga kali itu memiliki rasio 1,06 gol per pertandingan.


Di awal musim 2015-16, Ronaldo telah mencetak delapan gol dalam empat pertandingan. Lima golnya ke gawang Espanyol untuk memenangkan Madrid dengan skor 6-0 menggenapkan jumlah golnya di La Liga sebanyak 230 gol, melampaui rekor gol terbanyak Raul di liga (228).


Meski demikian, Raul masih tercatat sebagai pemain tersubur dengan total 323 gol selama 16 musim berseragam Madrid, hanya berjarak dua gol saja dari Ronaldo.


Pada Sabtu (19/9/2015) malam WIB, Madrid akan menjamu Granada di Santiago Bernabeu. Ini jadi peluang bagus bagi mantan bintang Manchester United itu untuk menegaskan namanya dalam sejarah klub.


Ronaldo ‘hanya’ butuh tiga gol untuk mengalahkan Raul sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Madrid. Sekilas, untuk mencetak tiga gol bukan pekerjaan yang mudah tapi bagi Ronaldo, tidak ada yang mustahil.


Apalagi, Madrid terbukti amat superior terhadap Granada saat bermain di kandang sendiri. Dalam empat jamuannya, Madrid meraih 100 persen kemenangan dengan mencetak 19 gol dan hanya kebobolan dua gol saja, termasuk kemenangan telak 9-1 pada April silam di mana Ronaldo menyumbang lima gol.





Sejarah Baru Menanti Cristiano Ronaldo

0 komentar:

Post a Comment